Jumat, 28 Desember 2012

[News] Bagaimana Tahun 2012 Menjadi Tahun Milik Big Bang


Pada malam tanggal 30 November di Hong Kong, Big Bang membawa pulang total empat penghargaan—tiga untuk grup tersebut sang satu untuk sang leader dari MAMA.

Menang benar Big Bang nyaris menghilang dari kancah K-Pop di pertengahan kedua tahun 2012, tapi hal itu tidak menyebabkan grup tersebut tidak layak untuk mendapatkan penghargaan yang mereka terima.

Dari album ‘Alive’ hingga ‘Still Alive’, Big Bang mengguncang chart musik tahun 2012.

Apakah itu ‘Blue’, ‘Fantastic Baby’, ‘Bad Boy’ atau bahkan ‘Monster’, Big Bang memastikan lagu mereka bertengger dalam 10 besar chart tanpa banyak pertanyaan.

Bahkan lagu ‘One of a Kind’ milik G-Dragon juga meraih peringkat yang cukup tinggi, membuktikan bahwa Big Bang sama sekali tidak masalah dalam menyapu chart musik dan meguasai penjualan album tertinggi tahun 2012.

 
Album baru Big Bang tidak hanya menarik perhatian masyarakat Korea, namun juga di seluruh dunia.

Perusahaan media ternama seperti MTV, Rolling Stone, Jukebox, Grammys, dan bahkan CNBC, merayakan grup ini dengan memuji kemampuan musik dan kesuksesan mereka.

YouTube juga merilis daftar MV K-Pop yang paling sering dilihat dalam pertengahan pertama tahun 2012, dan Big Bang menempati 4 dari 10 posisi, dimana tiap MV paling tidak dilihat 20 juta kali.

Tapi Big Bang tidak berhenti sampai di situ.

Ketika grup tersebut berhenti mempromosikan lagu baru, Big Bang merencanakan sebuah world tour yang epik dan ekslusif, mengunjungi total 24 negara.

Membalas para fans yang telah memberikan banyak cinta dan dukungan pada grup tersebut, Big Bang mengunjungi Guangzhou, Singapore, Indonesia, Taiwan, Filipina, Malaysia, Los Angeles, New Jersey, Peru, dan banyak lagi.


Di negara tersebut, Big Bang membuat rekor dengan menjual habis tiket konser mereka dimana fans meminta konser tambahan. Big Bang juga menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di tiga dome Jepang.

Big Bang tidak hanya membuat fans gembira dengan mewujudkan mimpi mereka (melihat grup tersebut, tentu saja), mereka membuktikan kemanusiaan mereka, berjanji untuk mendonasikan sebagian keuntungan tur mereka pada UNICEF untuk anak-anak yang membutuhkan di Afrika.

Daftar pencapaian dan kesuksesan Big Bang di tahun 2012 masih terus berlanjut, membuat grup tersebut meraih ‘Best Male Group’, ‘Worldwide Performer’, dan ‘Artist of the Year’ dalam MAMA.

Namun pada kenyataannya, Big Bang bahkan tidak membutuhkan penghargaan tersebut.

Kelima member telah membuktikan bahwa mereka adalah artis yang sebenarnya, dan penghargaan ini hanya sebagai pengingat agar grup ini terbang lebih tinggi dan membawa musik yang lebih baik pada fans di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar