Jumat, 21 Desember 2012

[Profil & Fakta] Donghae Super Junior


BIODATA

Lee Dong Hae (이동해)
Chinese Name : 李 東 海
English Name : Aiden Lee
Nickname(s): Fishy (물고기, it's actually just "fish" but because of how Koreans pronounce it, it became "Fishy" to international fans), Donghae Bada (동해바다, East Sea), Pinocchio (named by Heechul), Dorobbong (part of the Bbong brothers with Heechul and U-Know Yunho), Tiger (from the Zodiac)
Date of Birth: October 15, 1986
Place of Birth: Mokpo in Southern Jeolla Province (Jeollanamdo Mokpo/전라남도 목포)(전라남도 목포)
Height: 175 cm/5' 8.9"
Weight: 60 kg/132 lb (Donghae mentioned on Itta Upta 4/4/09 that he weighed 59kg)
Blood Type: A
Siblings: older brother Donghwa
Pets: Bada (Bichon Maltese dog, name comes from Donghae's name East Sea, thus Bada meaning "Sea"), Meo (Bichon Maltese dog, name is short for "Romeo")
Specialty/Hobby: Dancing, Exercise, Singing, Watching movies
Education: Currently a student at Myongji University (명지대학교)
Misc. Info.: Donghae was encouraged to become a singer by his late father (who passed away on August 8, 2006 due to melonoma), who had wanted to pursue singing as a youth, but was never able to. He was a member of the Starlight Academy and jointly with Sungmin won first place in 2001 SM Youth Best Contest (청소년 베스트 선발대회) for Best Outward Appearance. His real name Donghae means "East Sea" and thus a lot of his nicknames derive from this. Currently, he operates a minihompy under the name Kim Hyang Sook, which is his mother's name. The reason for this is that his last minihompy was hacked into so he no longer has access to it.(mentioned during an interview)

FAKTA DONGHAE

1. Saat pertama kali menerima penghargaan bersama member Super Junior, Donghae berkata: 'Father, I hope you healthy.'
2. Donghae punya peliharaan yang ia sayangi, Bada dan Sea. Bahkan Donghae berniat menamakan anaknya kelak dengan nama yang sama.
3. Setelah berpisah selama 6 tahun untuk menjalani trainee, Donghae kembali ke Mokpo membawa gaji pertamanya. Ternyata sang ayah telah tiada akibat kanker yang dideritanya. Donghae amat terpukul saat itu, semenjak itulah ia jadi lebih dekat sang kakak, Lee Dong Hwa.
4. Sebelum Donghae bercita-cita menjadi penyanyi, ia ingin menjadi atlet terutama sepak bola. Waktu kelas 7, Donghae melihat audisi menyanyi di suatu album dan ayah Donghae mendukung keinginan putranya tersebut karena dulu sang ayah tidak bisa menggapai keinginannya menjadi penyanyi, ditentang kakek Donghae.
5. Saat perfom lagu 'U', seluruh member serempak mengatakan bahwa Donghae terlihat buas.
6. Donghae tipe orang yang penyayang apalagi terhadap hyung-hyungnya, buktinya ia mengingat tanggal ulang tahun semua member Super Junior.
7. Kalau salah satu member Super Junior ngambek, Donghae sigap langsung membuatkan mereka ramyeon.
8. Dalam sebuah variety show, Donghae mengaku ia menyukai tipe cewek yang berambut panjang dengan mata yang indah dan dahi yang lebar.
9. Donghae pernah bilang bahwa ia suka sekali dipeluk, yang paling ia suka adalah back hug.
10. Donghae senang sekali kalau ada yang memanggilnya 'prince'.
11. EunHae adalah sebutan Eunhyuk-Donghae. Mereka merupakan couple yang sejati. Sama-sama lahir tahun 1986, sama-sama bisa menari, sama-sama hobi bermain bola dan lain-lain. Maka nggak heran, waktu Super Junior sub unit M sedang berada di China untuk rekaman, Eunhyuk menangis di telepon dan mengatakan bahwa ia merindukan Donghae.
12. Pink merupakan warna yang paling dibenci Donghae. Makanya waktu Sungmin mengubah cat kamar dorm mereka menjadi pink, Donghae minta kamarnya dipindahkan karena ia tak suka warna itu.
13. Dispenser merupakan tempat rahasia Donghae menyimpan uangnya.
14. Donghae terkenal sebagai The King of Tears, bahkan Leeteuk menyebut Donghae crybaby apalagi kalau sudah menyangkut soal ayahnya. Semua kejadian yang mengharukan pasti ada Donghae, begitu kata member Super Junior.
15. Selain Donghae, Eunhyuk dan Ryeowook juga gampang menangis.
16. Kalau Donghae mendengar ada yang bilang ia pendek, maka ia akan cepat-cepat online guna mencari cara agar cepat tinggi dan banyak minum susu.
17. Silver bracelet yang selalu dipakai Donghae itu pemberian dari ibunya yang nggak pernah dilepas.
18. Pada umur 4 tahun, Donghae suka menjahili tetangganya dengan memencet bel rumah mereka dan berlari begitu sang pemilik rumah akan keluar.
19. Kebiasaan tidur malam Donghae, bisa memperburuk kesehatannya.
20. Sebelum debutnya, Donghae takut naik pesawat terbang, makanya waktu SMA ia nggak pernah ikut perjalanan liburan di sekolahnya.
21. Waktu kelas 3 SD, seorang guru menghukum Donghae karena mengira Donghae mengambil buku absen.
22. Donghae pernah mengatakan: 'ELF I LVOE U', namun Sungmin datang dan bilang kata 'LVOE' itu harusnya 'LOVE', Donghae merasa malu.
23. Donghae nggak bisa tidur dalam keadaan ribut.
24. Kalau member lain sedang sibuk dan tak ada waktu menemaninya makan, Donghae dengan senang hati menunggu mereka selesai dengan pekerjaan mereka. Karena ia tak suka makan sendirian.
25. Saat Kibum datang ke Korea, Donghae adalah orang pertama yang memeluknya.
26. Rokok dan minuman keras adalah hal yang dibenci Donghae.
27. Dulu saat bermain dan membuat kelompok, siapapun yang sekelompok dengan Donghae pasti akan kalah. LOL.
28. Donghae paling takut sama hantu, makanya kalau tidur ia tak pernah mematikan lampu kamarnya.
29. Cara membangunkan member Super Junior menurut Donghae adalah mencubit pantat mereka, berbeda dengan Eunhyuk. Donghae pasti membangunkan Eunhyuk dengan memeluknya, kalau ia tak bangun juga, Donghae akan ikut tidur sampai Eunhyuk bangun.
30. Suara ngorok Shindong membuat Donghae takut, padahal ia kalau tidur juga sering ngeces, menurut member.
31. Dulu sebelum bertemu Yunho (DBSK) yang berasal dari Mokpo waktu trainee, Donghae sempat tak punya teman selama 1 tahun.
32. Eunhyuk dan Junsu (DBSK) pernah menjahili Donghae dengan berkata: 'Kau berubah Donghae dan mulai melupakan kami'. Ternyata Donghae kecewa dan menangis di bilik toilet.
33. Aiden Lee merupakan namanya dalam bahasa Inggris.
34. Menurut para member Super Junior, bahasa inggris Donghae sangat kacau.
35. Donghae merupakan orang  yang mudah tertawa.
36. Ayah Donghae telah menunjuk Leeteuk untuk menjaga sang anak. Maka dari itu, Leeteuk sangat menyayangi Donghae.
37. Topi merupakan properti kesayangan Donghae.
38. Donghae ingin menikah di usia 32 tahun atau saat ia melihat polaris.
39. Menurut Donghae, orang dengan penampilan 'good looking' adalah Heechul dan Kibum.
40. Buah kesukaan Donghae adalah strawberry, kiwi, jeruk dan pear. Sementara makanan kesukaannya adalah kimchi, chicken doritang, seafood dan cookies pokapoka chips. Ia tak suka makan makanan manis, dan minuman kesukaannya, tentu saja susu.
41. Mata adalah kesan pertama yang dilihat Donghae saat bertemu perempuan.
42. Sewaktu trainee Donghae pernah pacaran dengan Jessica Girls' Generation, lalu selang beberapa bulan mereka putus.
43. Negara yang ingin dikunjungi Donghae adalah Amerika, Australia, dan Kanada.
44. Kata-kata yang sering diucapkannya adalah 'stay healthy' karena almarhum ayahnya menderita kanker.
45. Donghae merupakan salah satu member yang popular di Super Junior.
46. Ketika sedang ujian SMA, Heechul selalu membuatkan telur untuk sarapan pagi Donghae.
47. Donghae pernah bilang kalau ia menyukai seorang perempuan, ia akan maju, tapi jika keadaan tak memungkinkan, ia akan mundur.
48. Magnae Super Junior, Cho Kyuhyun pernah bilang: 'Aku menghormati Donghae hyung sebagai hyungku, namun saat aku jalan bersamanya aku merasa seperti akulah hyungnya'.
49. Donghae salah satu dari sedikit orang yang bisa meredam kemarahan Heechul, karena Heechul hanya akan mendengarkan perkataan Donghae.
50. Donghae sangat dekat dengan orang tua member Super Junior, maka ia disebut sebagai anak yang ramah dan supel. Maklum, almarhum ayahnya adalah funniest person untuknya.
51. Ia dikabarkan dekat dengan Yoona Girls' Generation dan pernah beberapa kali tertangkap basah oleh kamera mereka jalan bareng.
52. Donghae, Leeteuk, Heechul dan Eunhyuk pernah lagi siaran di sebuah radio. Saat itu, Donghae tengah sibuk dengan ponselnya. Kemudian Heechul bertanya pada Donghae, apa yang ia lakukan. Donghae menjawab bahwa ia sedang smsan dengan Yoona Girls' Generation. Heechul pun menyuruh Donghae membaca sms itu, entah polos atau bagaimana Donghae membacakannya: 'Sebaiknya oppa mencoba sekali dua kali untuk menjadi aktor'.
53. Skip Beat adalah drama Taiwan yang dimainkan Donghae sebagai peran pertamanya bersifat antagonis.
54. Donghae bilang kalau banyak orang yang tidak menyukainya dalam filmnya bersama Choi Siwon itu artinya perannya sangat bagus.
55. Menurut para member Super Junior, Donghae selain crybaby juga orang yang romantis dan lucu. Gayanya bisa membuat perempuan nyaman di dekatnya, dengan wajahnya yang innocent juga.
56. Saat ditanya di sebuah reality show, siapa yang paling bisa dimanfaatkan karena kebaikan hatinya? Super Junior member menjawab, Donghae. Kata mereka, setiap ada konflik-konflik kecil pasti Donghae berusaha menghindarinya dan mengatakan, 'Kita ini Super Junior, kan?' disertai airmata. Kalau sudah begitu, biasanya konflik akan mereda.
57. Liburan favorit Donghae adalah saat Natal.
58. 'Jika kau ingin selamat, jangan biarkan Donghae menyetir.." kata Eunhyuk.
59. Cinta pertama Donghae adalah seorang noona.
60. Donghae sayang pada anak-anak, karena menurutnya anak-anak patut dilindungi.
61. Baru-baru ini Donghae membuat lagu berjudul, 'Y' di album 5jib. Dan ia mengatakan terimakasih seperti ini: Thanks to Girls' Generation (Yoona, Taeyeon....) *mianhae, aku lupa* dan yang ditulis pertama kali Yoona, bukan Taeyeon.
62. Ryeowook adalah salah satu dongsaeng kesayangan Donghae, dan kata Ryeowook seandainya Donghae adalah perempuan ia akan menikah dengannya.
63. Donghae pernah membintangi MV Girls' Generation Kissing You, MV Boa Key of Heart dan lainnya.
64. Kata Henry Lau, member Super Junior M, Donghae sering bernyanyi lagu Just The Way U Are di kamar mandi.
65. Saat Donghae dan member Super Junior sedang mempromosikan album 5jib di salah satu radio Korea, Donghae mengatakan soal lagunya yang berjudul, 'Y'. Lalu, salah seorang member mengatakan 'Yoona-ssi?' seraya merangkul Donghae yang tersenyum simpul.
66. Saat Super Show 2, Donghae tertangkap kamera sedang memeluk Yoona Girls' Generation.
67. Donghae pernah memakai sabun mencuci muka Leeteuk hingga membuat Leeteuk marah, tapi kemudian Leeteuk bersikap lembut karena mendadak Donghae menangis.
68. Kata Donghae, Leeteuk adalah leader yang bertanggung jawab dan tegas.
69. Donghae dan Eunhyuk baru-baru ini juga merilis single Japan mereka yang berjudul 'Oppa, Has Arrived'.
70. Donghae sempat berfikir untuk menikah usia muda, namun pemikiran itu ditepisnya.

FOTO DONGHAE







Tidak ada komentar:

Posting Komentar